TIPS MANFAAT COKLAT
TIPS MANFAAT COKLAT

Untuk anda yang belum mengetahui apa sajakah manfaat dari coklat, berikut ini kami berikan informasinya untuk anda. Coklat sendiri memang dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan khususnya untuk otak. Untuk anda para penggemar coklat anda wajib untuk menyimak informasi berikut ini. Langsung saja ini dia Manfaat Coklat Untuk Kesehatan :

 

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

  • 1. Mencegah penyakit jantung
    Menurut penelitian dengan mengkonsumsi coklat dapat menurunkan resiko penyakit jantung sebanyak 50% dan jantung koroner sebanyak 10%. Karena itu untuk anda yang memiliki gangguan pada jantung dianjurkan untuk mengkonsumsi coklat namun teteap dalam batas sewajarnya saja.
  • 2. Menurunkan tekanan darah
    Selain dapat menurunkan resiko penyakit jantung, coklat juga diketahui bermanfaat untuk menurunkan terkanan darah. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan di dalam coklat mampu menurunkan tekanan darah dan meyeimbangkan hormone di dalam tubuh.
  • 3. Menurunkan kolesterol
    Coklat juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh, selain menurunkan kolesterol jahat atau LDL coklat juga akan meningkatkan jumlah kolesterol baik di dalam tubuh.
  • 4. Anti depresan
    Seperti penjelasan kami di awal tadi coklat memang dapat mempengaruhi mood seseorang dan akan membuat seseorang terhindar dari depresi. Kandungan serotonin merupakan salah satu obat anti depresan yang alami.
  • 5. Meningkatkan sirkulasi darah
    Kandungan flavonoid yang terdapat di dalam coklat berfungsi untuk memeperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh. Dengan begitu aliran darah ke seluruh tubuh dan ke otak akan lebih lancar.
  • 6. Menghambat penuaan
    Coklat juga bersifat anti penuaan atau mencegah terjadinya penuaan dini. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam coklat mampu menghambat terjadinya kerutan atau garis-garis pada wajah, selain itu kandungan antioksidan yang tinggi juga akan membuat wajah anda menjadi lebih segar dan cerah.
  • 7. Coklat mengurangi risiko kanker.
    Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam coklat juga bersifat anti kanker. Kandungan antioksidan di dalam coklat dapat menghentikan dan menghambat perumbuhan sel-sel kanker kanker da tumor di dalam tubuh.
ref : http://medisanda.com